Rabu, 06 Januari 2010

khasiat biji tomat

Di Indonesia, buah tomat bukanlah buah yang lazim dimakan begitu saja seperti di luar negeri. Mungkin ini dikarenakan rasanya yang agak sedikit aneh, terutama pada bagian bijinya yang berlendir sehingga menimbulkan rasa jijik. Tetapi jika anda mengetahui khasiat biji tomat bagi kesehatan, boleh jadi dimasa-masa yang akan datang, buat tomat merupakan salah satu buah favorit di keluarga anda.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Rowett Research Institute di Aberdeen,Skotlandia menemukan khasiat biji tomat bagi kesehatan. Seperti yang dikutipmajalah kesehatan Prevention, Asim K Dutta-Roy, PhD, sang penelitimenemukan bahwa lapisan licin berbentuk lendir berwarna kuning yang terdapat di sekitar biji tomat, ternyata banyak sekali mengandung senyawa atau bahan campuran yang sangat manjur untuk melawan stroke dan penyakit jantung.

Penelitian tersebut mengungkapkan, jika kita secara teratur meminum juice tomat tanpa membuang bijinya, maka sekitar 72% kita telah mengurangi risiko terjadinya penggumpalan darah yang merupakan salah satu penyebab serangan jantung. Oleh karena itu tunggu apalagi, mulai sekarang sertakanlah buah tomat didalam setiap masakan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar