Minggu, 29 November 2009

Hubungan Antara Konflik Dengan Keputusan Dan Solusi Dalam Suatu Organisasi

pada awalnya Konflik adalah suatu perkara atau masalah yang terjadi. Entah masalah yang disengaja maupun tidak. Entah itu konflik atau masalah yang ditimbulkan oleh orang lain ataupun dari diri sendiri.

Ataupun Kepentingan yang berbeda dapat dipahami, karena kebutuhan mereka berbeda, artinya dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kepentingan yang berbeda sangat mungkin mereka berjalan sendiri-sendiri dan tidak saling menggangu. Namun demikian terbatasnya berbagai kebutuhan dan kepentingan yang harus dipenuhi sangat mungkin kebutuhanm yang berbeda akan menyebabkan terjadinya konflik.
adapun cara untuk menangani sebuah konflik :
- Menjadi Pendamai.
- Tetap netral.
- Dengarkan kedua (atau lebih) pihak.
- Mau membujuk pihak-pihak untuk bertanggung jawab.
- Satukan pihak-pihak yang berselisih paham.

jadi menurut saya konflik adalah interaksi antara dua atau lebih pihak yang satu sama lain saling bergantung namun terpisahkan oleh perbedaan tujuan dimana setidaknya salah satu dari pihak-pihak tersebut menyadari perbedaan tersebut dan melakukan tindakan terhadap tindakan tersebut.
dan kita pun harus dapat mengambil keputusan untuk mengetahui mana yang harus kita ambil untuk segera menyelesaikannya sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar